Senin, 28 April 2025

Materi Ajar Kelas 1C, Selasa 29 April 2025

 Welcome to Grade IC

Nama Guru                 : Muslana, S.Pd & Resky Kusumawardati, S.Kom., S.Pd.

Satuan Pendidikan     : SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung

Mata Pelajaran           : Matematika & Seni Rupa

Kelas / Semester         : 1C / 2

Hari, Tanggal              : Selasa, 29 April 2025

 

📌 Metode dan Media ajar

  •        Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
  •        Media ajar: Video pembelajarana dan buku cetak

    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  1. Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
  2. peserta didik mampu mengenali dan menceritakan fokus dari karya yang diciptakan atau dilihatnya (dari teman sekelas karya seni dari orang lain) serta pengalaman dan perasaannya mengenai karya tersebut.

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat menunjukkan lebih dari, kurang dari, dan beda atau selisih dari dua kelompok benda menggunakan benda konkret dengan cermat
  2. Peserta didik mengidentifikasi bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia.

📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  1. Menunjukkan lebih dari, kurang dari, dan beda atau selisih dari dua kelompok benda menggunakan benda konkret

  2. Mengenal bentuk buatan manusia

📌 Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.C. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌 Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah..  Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang konsep lebih dari, kurang dari dan selisih, serta kita juga telah belajar tentang bentuk natural dan bentuk buatan. Nah pada pembelajaran hari ini kita akan melaksanakan sumatif harian 4. Oke mari kita kerjakan soal sumatif di bawah ini dengan baik dan mandiri yaa, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^

📌 Materi Matematika




📌Materi Seni Rupa




Model bentuk Bangunan


  • Bentuk Bangunan:
    • Bangunan memiliki berbagai bentuk dan ukuran, seperti rumah, sekolah, gedung, atau tempat ibadah.
    • Setiap bangunan memiliki ciri khas dan fungsi yang berbeda.
  • Bentuk Dasar Geometri:
    • Bangunan seringkali tersusun dari bentuk-bentuk geometri dasar seperti persegi, persegi panjang, segitiga, lingkaran, kubus, balok, limas, kerucut dan tabung.
    • Memahami bentuk-bentuk dasar ini membantu siswa mengenali struktur bangunan.
  • Model Bangunan:
    • Model bangunan adalah representasi tiga dimensi dari sebuah bangunan.
    • Model dapat dibuat dari berbagai bahan sederhana seperti kardus, kertas, plastisin, atau bahan daur ulang.
  • Seseorang yang merancang bangunan disebut dengan Arsitektur.

    Ayo Berlatih!





    📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    © SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung Template designed by Juvmom - Sesukamu