Welcome to Grade IC
(Ibu Guru Muslana & Ibu Guru Resky Kusumawardati)
Good morning sholeh-sholehah kelas I C SD AL-AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
Bagaimana kabarnya hari ini? INSYAALLAH pasti semangat ya sholeh-sholehah bu guru. Ayo sebelum kita memulai kegiatan pembelajaran pada hari ini, mari kita membaca doa belajar, mendengarkan tausiyah dan sholat dhuha terlebih dahulu ya nak.
Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamin
Alur Tujuan
Pembelajaran (ATP):
1.
Mengenali abjad
2.
Mengenali huruf
kapital dan huruf kecil
3.
Merangkai suku
kata yang diawali huruf ‘b'
4.
Menulis huruf
‘B’ dan ‘b'
5.
Mengenal simbol
sila PancasilaMengenal sila-sila
Tujuan Pembelajaran
(TP):
1.
Peserta didik
dapat mengenali abjad
2.
Peserta didik
dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘b’
3.
Peserta didik
dapat menulis huruf ‘B’ dan ‘b,’
4.
Peserta didik
dapat mengenal simbolPeserta didik dapat mengenal sila-sila Pancasila
Capaian Pembelajaran
(CP):
Peserta
didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara
memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di
atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan
tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan
beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis
kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks
prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang
kehidupan seharihari.
Peserta
didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat
terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata
yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami
informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan,
narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru
dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Peserta didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah
BAHASA INDONESIA
Melafalkan Huruf
Bersama-sama
Bacalah huruf secara
berurut dengan menunjuk pada poster abjad di kelas atau kartu huruf. Tanyakan
kepada para peserta didik, apakah mereka dapat melakukannya sendiri.
Sebagai variasi,
peserta didik dapat diminta untuk menyanyikan lagu abjad.
Mengidentifikasi Bentuk Huruf pada Deret Abjad
- Tanyakan beberapa huruf kepada seorang
peserta didik. Apabila ia belum dapat menjawab pertanyaan, tawarkan kepada
peserta didik lain untuk menjawab pertanyaan tersebut.
- Ajak peserta didik untuk membedakan
bentuk huruf kapital dan huruf kecil.
- Peserta didik bisa diminta untuk
bergantian menyebutkan nama huruf yang ditunjuk oleh guru.
- Minta peserta didik untuk
mengidentifikasi abjad pada kata-kata ‘bola’, ‘biru’, ‘Boni’, dan ‘batu’.
- Lakukan kegiatan membaca huruf ini
secara rutin setiap sebelum memulai pembelajaran Bahasa Indonesia, hingga
seluruh peserta didik mengenali bunyi serta bentuk huruf kapital dan huruf
kecil.
PENDIDIKAN PANCASILA
Yuk, nyanyikan lagu Garuda Pancasila dengan penuh semangat😊
Terimakasih
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Tidak ada komentar:
Posting Komentar