Welcome to Grade IC
Nama Guru : Muslana, S.Pd & Resky Kusumawardati, S.Kom., S.Pd.
Satuan Pendidikan : SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung
Mata Pelajaran : Matematika, Pend. Anti Korupsi & Seni Budaya
Kelas / Semester : 1C / 1
Hari, Tanggal : Selasa, 3 September 2024
Good morning sholeh-sholehah kelas I C SD AL-AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
Bagaimana kabarnya hari ini? INSYAALLAH pasti semangat ya sholeh-sholehah bu guru. Ayo sebelum kita memulai kegiatan pembelajaran pada hari ini, mari kita membaca doa belajar, mendengarkan tausiyah dan sholat dhuha terlebih dahulu ya nak.
Aamiin Yarabbal Alamin
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10
Menggunakan unsur rupa garis dan bentuk geometris dalam karya 2 atau 3 dimensi
- Peserta didik dapat menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar
- Peserta didik dapat memahami bahwa berbagai jenis bentuk dibentuk oleh berbagai macam garis.
- Peserta didik dapat membuat bentuk geometris (segitiga, segiempat, lingkaran, oval, trapesium) dan bentuk organik
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
- Peserta didik mampu membentuk persepsi tentang bagaimana garis lurus dan garis lengkung membuat bentuk geometris dan bentuk organik. Mereka kemudian menerapkan aneka bentuk ke dalam sebuah karya 2 dimensi sambil mengidentifikasi jenis garis dan ukuran bentuk yang digambarnya
Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang aturan dirumah dan disekolah serta mengenal tanda tanya dan tanda seru. Ada yang masih ingat apa saja aturan dirumah ? iya benar salah satunya ada berpamitan kepada orang tua ketika berangkat ke sekolah. Oke mari kita mulai pembelajaran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam KBM^^.
Perhatikan video berikut ini!
- Ada berapa jari yang terbuka?
- Ada berapa jari yang tertutup?
- Jadi semuanya ada berapa?
📌Materi Seni Rupa
GARIS MEMBUAT BENTUK
Tentu, berbagai macam garis dapat membentuk beragam bentuk yang sangat luas dan beragam. Bentuk-bentuk ini bisa sangat sederhana hingga kompleks, tergantung pada bagaimana garis-garis tersebut disusun dan dikombinasikan. Salah satu contoh bentuknya yaitu Geometris.
Bentuk geometris adalah bentuk-bentuk yang memiliki ukuran atau dapat diukur secara matematis. Bentuk-bentuk ini memiliki garis sudut yang pasti, tegas, lurus, serta teratur. Sederhananya, bentuk geometris adalah bentuk-bentuk yang bisa kita hitung dan ukur.
Contoh Bentuk Geometris Dasar:
LATIHAN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar