Jumat, 02 Agustus 2024

Materi Ajar Kelas 1C, Jum'at 2 Agustus 2024 (Seni Budaya)

Welcome to Grade IC

Nama Guru                 : Muslana, S.Pd & Resky Kusumawardati, S.Kom., S.Pd.

Satuan Pendidikan     : SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung

Mata Pelajaran           : Seni Budaya

Kelas / Semester         : 1C / 1

Hari, Tanggal              : Jum'at, 2 Agustus 2024


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
 

Good morning sholeh-sholehah kelas I C SD AL-AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG

Bagaimana kabarnya hari ini? INSYAALLAH pasti semangat ya sholeh-sholehah bu guru. Ayo sebelum kita memulai kegiatan pembelajaran pada hari ini, mari kita membaca doa belajar, mendengarkan tausiyah dan sholat dhuha terlebih dahulu ya nak.

                                                     

   Aamiin Yarabbal Alamin


Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
  1. Membaca dan menulis bilangan sampai 10 melalui kegiatan menghitung jumlah benda secara satuan dengan benar

  2. Membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis
    atau rapat, renggang)
    # Tujuan Pembelajaran
P.  Peserta serta didik dapat membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis atau rapat, renggang)

    # Capaian Pembelajaran (CP):
  • Peserta mengenal dan menggunakan aneka jenis garis berdasarkan bentuknya(lurus, bergelombang, zigzag, melengkung,putus-putus) dan arahnya (vertikal, horisontal, dan diagonal.

Materi Seni Rupa


Garis dalam seni rupa adalah sekumpulan titik yang berderet dan berhimpun. Garis ini merupakan hasil goresan yang disebut garis nyata.

Macam-macam garis dalam seni rupa terbagi menjadi 5, yaitu:

  1. Garis lurus adalah garis yang menghubungkan dua titik dengan jarak terdekat.
  2. Garis lengkung adalah garis dengan arah membelok. Beberapa jenis garis lengkung antara lain mengapung, garis lengkung busur, dan garis lengkung kubah.
  3. Garis patah-patah adalah garis yang tidak berkaitan dengan goresan lainnya.
  4. Garis zig-zag merupakan jenis garis yang berkelok-kelok di arah yang berlawanan.
  5. Garis gabungan dalam seni rupa sering kali digunakan dengan mengkombinasikan dua atau lebih jenis baris.

Siswa membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis
atau rapat, renggang) dengan cara menghubungkannya dengan suara atau gerakan
tertentu. Mereka kemudian membuat gambar menggunakan berbagai macam garis
sebagai bentuk respon terhadap musik tertentu.

Amatilah video berikut ini!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung Template designed by Juvmom - Sesukamu