Welcome to Grade IC
Nama Guru : Muslana, S.Pd & Resky Kusumawardati, S.Kom., S.Pd.
Satuan Pendidikan : SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : 1C / 1
Hari, Tanggal : Jum'at, 23 Agustus 2024
Good morning sholeh-sholehah kelas I C SD AL-AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
Bagaimana kabarnya hari ini? INSYAALLAH pasti semangat ya sholeh-sholehah bu guru. Ayo sebelum kita memulai kegiatan pembelajaran pada hari ini, mari kita membaca doa belajar, mendengarkan tausiyah dan sholat dhuha terlebih dahulu ya nak.
Aamiin Yarabbal Alamin
#. Alur Tujuan Pembelajaran ( ATP
Merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.
Mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan.
- Peserta didik dapat merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.
- Peserta didik dapat mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan.
- Peserta didik mampu mampu membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis atau rapat, renggang) dengan cara menghubungkannya dengan suara atau gerakan tertentu. Mereka kemudian membuat gambar menggunakan berbagai macam garis sebagai bentuk respon terhadap musik tertentu.
Apersepsi :
MATERI SENI RUPA
Garis dalam seni rupa adalah sekumpulan titik yang berderet dan berhimpun. Garis ini merupakan hasil goresan yang disebut garis nyata.
Lihatlah semua garis ini. Semua menunjukkan gerakan. Mari gerakkan jari atau tanganmu mengikuti garisnya. Garis seperti apa yang kamu rasakan? Sekarang pejamkan matamu. Dengarkan lagu yang diputarkan gurumu. Gerakkan tanganmu mengikuti irama lagu. Garis seperti apa yang kamu dapatkan?
Nah anak-anak mari kita bayangkan dan ikuti bentuk garis yang berasal dari benda-benda di sekitarmu, seperti kertas yang melayang di udara. Lalu cobalah untuk menggambarkan garis tersebut sesuai dengan imajinasi dan bayanganmu di buku tulis.
Setelah itu perhatikanlah, benda-benda yang ada di sekitarmu, seperti buku, pensil, papan tulis dan lainnya. Benda-benda tersebut terbentuk dari garis-garis yang saling berhubungan. Benda-benda tersebut dapat menghasilkan suara lohh.
Mari kita coba gengan menutup mata saat dan mendengarkan lagu-lagu yang akan diputarkan yaaa, bayangkan bagaimana bentuk garis yang terbentuk dari irama lagu tersebut. Kemudian buka mata kalian dan dengarkan kembali lagu-lagu tersebut, gambarkan garis yang dapat kalian bayangkan sesuai dengan irama lagu tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar